Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Menkes Pastikan Kesiapan RS Tangani Pasien Covid-19

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan sidak kesiapan RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu dalam menangani Coronavirus Disease (Covid-19) pada Senin (28/12/2020).

“Kita siap-siap dari sisi bed-nya, dokternya, perawatnya, obatnya. Kita pastikan siap agar nanti kalau ada masyarakat yang terkena dan jumlahnya sangat banyak kita sudah mengantisipasi sejak awal,” kata Menteri Budi.

Menteri Budi berharap setelah pulang dari berlibur, untuk tidak langsung melakukan aktifitas kalau bisa selama lima hingga 10 hari di rumah sampai terbukti sehat dan diperbolehkan melakukan aktifitas kembali.

Penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat akan sangat membantu penanganan Covid-19 terutama bagi temen-temen tenaga medis yang bekerja di rumah sakit. Rumah sakit yang melayani pasien adalah tanggung jawab Kementerian Kesehatan.

“Untuk itu kami selalu menjaga komunikasi dengan para pemimpin, pemerintah daerah, kepala dinas kesehatan, untuk memastikan kesiapan rumah sakit di wilayahnya dalam menangani Covid-19,” kata Menteri Budi.

Ia berpesan kepada masyarakat yang sedang liburan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, dan menjaga jarak.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.