Banner sumsel

Menhub Tinjau Bandara Silampari Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.Id-Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja ke kota Lubuklinggau dalam rangka sosialisasi 4 tahun kerja pemerintahan Jokowi, Sabtu (27/10/2018).

Sebelum menuju tepat acara di Gedung Kesenian, Kemenhub RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru di sambut Kepala Bandara Silampari Rudi Pitoyo, Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe, Bupati Muratara H.Syarif Hidayat, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kejari Lubuklinggau Hj Zairidah, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro serta Seluruh OPD.

Menterian Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang mengenakan baju putih lengan panjang. Setelah itu Menhub RI meninjau lokasi Bandara Silampari menggunakan baju warna hijau bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, sedangkan untuk kepala daerah Kota Lubuklinggau, HM SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti dan Bupati Muratara H.Syarif Hidayat yang menggunakan rompi warna orange dalam rangka meninjau progres pembangunan dan pasilitas Bandara Silampari.

Gubernur Sumsel HD mengatakan, kehadiran Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sunadi untuk memantau pembangunan khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel) salah satunya pembangunan jalan tol Indralaya-Palembang.

Sedangkan ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah sudah mengucurkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk pembanguanan pelebaran jalan di Pangkalan Balai-Palembang.

Ia juga mengatakan bahwa Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas sebagai zona transeter, kenapa sedemikian karena Semenjak ada Bandara Silampari.

“Kota Lubuklinggau merupakan kota nomor 2 terbesar di Sumsel selain kota Palembang dan itu sangat kita dukung untuk kemajuan kota Lubuklinggau,” ujarnya HD.

Lanjutnya, permasalahan jalan yang berada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Tahun 2019 khususnya Jalan Provinsi Sumsel akan tuntas dan mulus.

“2019 Jalan Provinsi  tuntas dan mulus,” katanya.

Sementar itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjelaskan infrastruktr sangat penting dalam memanjukan suatu negara, karena infrastruktur dapat membantu perekonomian masyarakat dengan adanya pembangunan sepertu jalan tol, bandara dan pelabuhan.

“Karena kita mementingkan kepetingan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan,  Walikota Lubklinggau H.SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang Menteri RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel Herman Deru  di kota Lubuklinggau dan merupakan satu kehormatan bagi Pemkot Lubuklinggau dengan kehadiran Menteri Perhubungan RI.

Ia juga mengharapkan agarPeresiden RI Jokowi untuk hadir secara langsung dalam meresmikan atau potong pita Bandara Silampari. (san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.