Menhub Prediksi, Besok Volume Kendaraan Arus Mudik Meningkat

CIKOPO, koranindonesia.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga berkesempatan mengunjungi Pos Polisi Cikopo, Selasa (12/6/2018). Menhub menjelaskan bahwa belum terlihat ada kepadatan yang berarti pada ruas jalan tol dan jalur Pantura.

“Kita tadi terbang dari Jakarta ke Cikopo ini terlihat sepi, baik di jalan tol maupun jalan pantura. Belum ada kepadatan yang berarti,” ujar Menhub.

Dilansir dari laman dephub.go.id menyebutkan, sementara itu, dalam sisa waktu arus mudik ini diperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan pada hari ini dan besok. Peningkatan diprediksi sekitar 20% dari jumlah rata-rata volume kendaraan sekarang.

“Prediksi mestinya hari ini dan besok ada peningkatan, sesuai dengan riset yang kita lakukan. Kita lihat dua hari ini Insya Allah walaupun dalam puncak kedua kita bisa tetap mengatur mudik kali ini,” jelas Menhub Budi.

“Kalau dari proyeksi kami, mudik kedua ini kira-kira 20 sampai 30 persen dari rata rata,” tutup Menhub.

Dalam kunjungannya, Menteri Perhubungan didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Deden Juhara, Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, beserta Direktur Jasa Raharja Budi Rahardjo. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.