Banner sumsel

Menhub : Palembang Harus Mulai Terbiasa Budaya Transportasi Baru

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam kunjunganya ke Kota Palembang, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyoroti sistem transportasi di Kota Palembang.

Menurut Budi Karya Sumadi, Palembang harus sudah mulai terbiasa dengan budaya transportasi baru.

“Dengan moda transportasi yang Palembang miliki sangat memadai, masyarakat harus terbiasa dengan budaya transportasi baru ini, apalagi Palembang sudah memiliki LRT, Trans Musi, Damri, dan lain-lain, jika semua moda transportasi ini bisa diselaraskan, akan menjadi percontohan,” ungkap Budi Karya Sumadi saat acara sosialisasi kinerja empat tahun pemerintah di Griya Agung Palembang, Sabtu (27/10/2018).

Budi juga memaparkan berbagai keberhasilan pemerintah dalam empat tahun terakhir, khususnya di bidang transportasi.

“Total Tol yang sudah dibangun dari 2015 – 2018 ini mencapai 947 km, ini tentu capaian yang sangat baik di pemerintahan Pak Jokowi,” kata Budi.

Selain jalan tol, dalam empat tahun terakhir, pemerintah pusat menurut Budi, telah berhasil mewujudkan pembangunan infrastruktur lainnya.

(FOTO/IST)

“Diantaranya 5.220 pasar desa, 123.145 km jalan desa, 791.145 jembatan desa, 1.972 unit embung (waduk), 2882 unit tambatan perahu, 3.004 unit sarana olahraga, dan 28.081 unit irigasi,” rerang Budi pula.

Sementara itu ditempat yang sama, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini Palembang sudah berkembang pesat, dengan transportasi yang sangat memadai.

“Sarana transportasi yang sudah kita miliki harus dimanfaatkan dengan baik, yang paling penting bagaimana masyarakat Palembang tertarik untuk menggunakan transportasi massal, seperti LRT, Trans Musi, Damri, dan angkutan massal lainnya,” kata Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengapresiasi, pemerintah pusat yang telah banyak membangun infrastruktur khususnya di Kota Palembang.

“Berkah Asian Games, berbagai pembangunan dilaksanakan di Palembang, LRT, Flyover, Jembatan Musi, Tol, dan beberapa infrastruktur lainnya, sehingga membuat kota ini semakin maju,” tandas Harnojoyo.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.