Menhub Ingin Perkuat Pembangunan Sektor Maritim

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa syukurnya setelah mendapatkan laporan dari London bahwa Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020 – 2021, dan pada kesempatan itu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga terpilih sebagai External Auditor IMO periode 2020 – 2023.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan laporan dari London bahwa Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020 – 2021,” kata Menhub di Jakarta, seperti dikutip www.setkab.go.id, Minggu (1/11/2019).

Dengan menjadi anggota Dewan IMO Kategori C dan terpilih Sebagai External Audit, menurut Menhub, kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan di sektor maritim Indonesia agar dapat memberikan kemaslahatan masyarakat banyak.
Menurut Menhub, menjadi anggota Dewan IMO Kategori C memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut serta dalam menentukan kebijakan-kebijakan IMO yang sangat berpengaruh pada dunia kemaritiman. Untuk itu, Menhub memberikan apresiasi kepada para stakeholder serta masyarakat pengguna jasa transportasi laut yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Menhub juga tidak lupa mengucapkan Selamat kepada BPK yang terpilih sebagai External Auditor IMO periode 2020 – 2023. “Pengalaman bergengsi dua kali mengaudit lembaga Internasional pastinya menambah kepercayaan bagi negara anggota IMO sehingga secara meyakinkan mereka memberikan suaranya bagi Indonesia,” pungkas Menhub. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.