Banner Pemprov 2020
3M Muba

Menhub Apresiasi Pembangunan Jembatan Bentang Panjang Dukuh Atas

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi inovasi teknologi proyek LRT Jabodebek yaitu  128 meter oleh PT Adhi Karya yang berhasil meraih rekor MURI.

“Tentu ini satu prestasi yang harus kita apresiasi. Hasil karya anak bangsa yang makin mandiri dan mampu menguasai teknologi perkeretaapian yang maju dan modern. Inovasi seperti ini bisa menjadi contoh bagi proyek pembangunan yang lain,” ujar Menhub, Kamis (12/11/2020).

Jembatan bentang Panjang Dukuh Atas LRT Jabodebek di desain dengan bentang asimetris dengan panjang bentang utama yaitu 128 meter dengan menggunakan box girder, dimana pelaksanaan jembatan dukuh atas ini menjadi penutup diantara 10 jembatan bentang panjang yang ada di pembangunan LRT Jabodebek tahap 1.

Hal ini sekaligus menandai akan rampungnya pembangunan konstruksi LRT Jabodebek Tahap I sepanjang 44 Km yang terbagi dalam 3 (tiga) lintas pelayanan, yaitu lintas layanan 1 (Cawang – Cibubur), lintas layanan 2 (Cawang – Dukuh Atas) dan lintas layanan 3 (Cawang – Bekasi Timur).

Menhub mengatakan, Jabodebek adalah kota aglomerasi yang membutuhkan konektivitas antarmoda yang baik karena menghubungkan beberapa titik penting. Pembangunan moda transportasi modern seperti LRT dan MRT yang mendukung konektivitas tersebut tentunya membutuhkan teknologi yang canggih.

“Alhamdulillah, kontraktor nasional juga mampu membangun suatu konstruksi yang relatif sulit dilakukan dan suatu kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di ASEAN,” imbuh Menhub Budi.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.