Banner sumsel

Menghadapi Piala Asia U-19, Timnas Indonesia Fokus Ngenjot Fisik

JAKARTA,koranindonesia.id–Timnas U-19 Indonesia terus berbenah untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang dimulai 18 Oktober 2018, Witan Sulaiman dkk memiliki ambisi besar masuk 4 agar otomatis masuk piala dunia U-19.

Dalam piala Asia Timnas Indonesia U-19 berada dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Dalam group ini perjuangan timnas U-19 Indonesia Sangat berat, karena terlihat dua tim kuat Qatar dan Arab Saudi menjadi tim berat, meski dianggap bisa meraih poin atas tim Taiwan.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan dirinya terus menggenjot fisik para pemain dalam latihan. Pasalnya, dalam laga ujicoba yang digelar Egi Maulana Vikri dkk hanya mampu meraih hasil kemenangan sekali dari empat laga yang sudah dilakoni.

“Jadi kami harus menjaga stamina pemain, dan memberi latihan kekompakan dan melatih pemain agar lebih fokus dalam hal menyerang dan bertahan,” katanya kepada koranindonesia.id saat dihubungi, Minggu (14/10/2018).

Indra Sjafri menegaskan timnas U-19 Indonesia akan mampu meraih mimpi menjadi salah satu tim kontestan Piala Dunia U-19 nanti, mengingat permainan Skuad Garuda muda Indonesia sudah mulai berbicara ditingkat Asia. Hanya saja, para pemain harus mampu mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya dan terus berjuang agar mimpi tersebut terwujud.

“Semua memimpikan agar Indonesia bisa berjaya dalam sepakbola untuk bisa bermain di tingkat dunia, inilah target kami di Piala Asia ini, untuk masuk empat besar bahkan jadi juara agar otomatis masuk piala dunia,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.