Banner sumsel

Menggunakan Kartu Identitas Kepolisian, Alfian Bawa Kabur 2 Ponsel

JAKARTA,koranindonesia.Id-Tim Polres Jakarta Selatan (Jaksel) menangkap Alfian Siradjuddin yang melakukan penipuan serta membawa kabur 2 ponsel yang dipesan dari korban Franklyn Febian.

Franklyn tertipu dikarenakan pelaku Alfian mengaku bertugas sebagai anggota kepolisian sebagai penyidik Bareskrim. Berkat kartu kewenangan polisi yang dipakai pelaku, membuat korban pemilik counter HP ini percaya dan mengirimkan 2 unit ponsel tersebut ke pelaku yang dijanjikan di suatu tempat.

“Saya percaya saja, makanya saya langsung antar ponsel yang dipesan di tempat yang sudah dijanjikan pelaku di samping kantor BPJS Pancoran, Jaksel,” katanya di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar mengatakan pihaknya membenarkan sudah menangkap pelaku atas nama Alfian Siradjuddin pada hari Senin (22/10/2018). Pelaku ditangkap oleh anggota Reskrim Polres Jaksel di kawasan Kalibata.

“Pelaku adalah gadungan karena saat penangkapan kami menemukan barang bukti tanda pengenal polisi yang dipakai dirinya, jadi anggota kami langsung proses untuk dilakukan penyidikan, mungkin masih ada korban lainnya,” terangnya.

Indra Jafar mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (16/10/2018) pukul 14.00 WIB. Alfian yang mengaku sebagai polisi itu awalnya memesan dua ponsel kepada korban Franklyn Febian.

“Ponsel selanjutnya dikirimkan oleh seorang saksi ke samping BPJS Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian meminta dua ponsel tersebut dan langsung masuk ke kantor BPJS dari situ pelaku menghilang,” paparnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan pelaku berhasil ditangkap di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018). Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit ponsel, dua lembar faktur penjualan dan satu buah tanda kewenangan Polri.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.