Banner sumsel

Mendagri Minta Gubernur Jabar Lantik Wabup Bekasi Sebagai Plt Bupati

JAKARTA,koranindonesia.Id- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, meminta Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, untuk segera melantik Wakil Bupati Bekasi sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi. Menyusul ditetapkannya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka kasus suap Meikerta.

Tjahjo mengatakan pihaknya  akan menyiapkan surat penugasan kepada gubernur Jabar untuk melantik wakil bupati  Bekasi sebagai Plt Bupati. Menurutnya, penunjukan Wakil Bupati Bekasi sebagai Plt bupati harus dipercepat agar pemerintah tetap berjalan dengan baik.

“Intinya jangan sampai pemerintahan itu tidak ada yang tanggung jawab karena kepala daerah tidak bisa melaksanakan tugas sehari-hari,” ungkapnya di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/10/2018).

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan sembilan orang tersangka suap izin proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi. Sembilan tersangka itu adalah Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro, Henry Jasmen selaku pegawai Lippo Group dan dua konsultan Lippo Group, Taryudi dan Fitra Djaja Purnama.

Kemudian, ada Jamaludin, Kepala Dinas Pemkab Bekasi, Sahat M Nohor selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi, Dewi Tisnawati selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi, dan Neneng Rahmi, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.