Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Mendagri Imbau Penyelenggara Pilkada Perhatikan Lansia

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, mengimbau penyelenggara pilkada  memperhatikan  pemilih berstatus komorbid (menderita penyakit bawaan) dan lansia saat pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

“Untuk pemilih lansia dan yang berstatus komorbid di tengah pandemi ini karena mereka rentan penularan, kami menyarankan agar mereka oleh diberikan perlakuan khusus. Tujuannya untuk melindungi mereka dari potensi terpapar Covid-19,” kata  Tito dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

Tito mengharapkan  semua pemangku kepentingan dan masyarakat mendukung dengan menaati ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sebagai wujud dari warga negara yang peduli satu dengan yang lain. Mari kita dukung dengan semua kekuatan yang ada, kekuatan perlindungan masyarakat (Linmas) yang di bawah pemerintah daerah, ” urainya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) RI mengingatkan para calon kepala daerah senantiasa memastikan protokol kesehatan dalam setiap kampanye yang mereka lakukan.

“Kami mohon kepada paslon sekalian kampanye hanya tinggal beberapa hari lagi, tolong betul pastikan semua sesuai dengan protokol Covid,” kata Komisioner KPU RI Ilham Saputra.

Pilkada Serentak 2020 akan digelar di 270 wilayah  meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota pada 9 Desember.YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.