Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Mendagri Imbau DPRD Sosialisasikan UU Cipta Kerja

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M.Tito Karnavian, mengadakan pertemuan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia melalui siaran virtual.

Pertemuan ini bertujuan agar Ketua DPRD di tiap daerah ikut proaktif mensosialisasikan Undang-Undang (UU)  Omnibus Law Cipta Kerja, terhadap kelompok yang masih melakukan aksi unjuk rasa.

“Saya pikir ini waktu yang baik untuk rekan-rekan juga bisa sharing memahami hal-hal yang pokok mengenai UU tentang Cipta Kerja ini dan kemudian rekan-rekan ketika bisa melakukan langkah-langkah proaktif terhadap kelompok-kelompok yang melakukan aksi, yang belum paham sehingga rekan-rekan memiliki amunisi untuk menjelaskan kepada mereka,” kata Tito melalui keterangannya, Rabu (14/10/2020).

Menurut Tito, saat rapat kabinet seluruh permasalahan dibahas. Salah satunya terkait lapangan kerja yang dihadapi di Indonesia.

Tito mengatakan, berdasarkan data angka pengangguran saat ini terdapat 6,9 juta penduduk, sedangkan setiap tahunnya jumlah angkatan kerja baru terus bertambah sekitar 2,9 juta penduduk.

“Pandemi global yang menghantam semua negara di dunia ini juga mengakibatkan terjadinya dampak sosial, bukan hanya dampak kesehatan. Dampak sosial dan ekonomi, intinya adalah terjadi pengangguran baru di banyak semua negara termasuk Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengesahkan Omnibus Law Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja menjadi Undang Undang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.