Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Mendagri Bersama Mendikbud Pimpin Rakor Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan dirinya akan kembali beraktivitas seperti biasa pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020. Bahkan Mendagri Tito diagendakan akan menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota secara virtual terkait Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid19).

“Besok saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua Kepala Daerah” kata Mendagri pada Minggu, (30/08/2020) di Jakarta.

Kehadiran Mendagri dalam rapat koordinasi tersebut, sekaligus merespon pertanyaan media beberapa hari belakangan tentang keberadaan Mendagri Tito setelah beredarnya Surat Penunjukan Mendagri Ad Interim.

“Sebenarnya penunjukkan Mendagri Ad Interim tersebut adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya ,” ujar Mendagri Tito dikutip dari kemendagri.go.id.

Mendagri menceritakan dirinya juga pernah ditunjuk Presiden sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Ad Interim pada Maret lalu, karena Menkominfo saat itu sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk menghadiri acara ASEAN Economic Ministers – ASEAN Digital Ministers (AEM-ADGMIN) Roadshow to the United States, di Amerika Serikat.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.