Banner sumsel

Menanti Trio Naturalisasi

PALEMBANG, koranindonesia.id -Sriwijaya FC (SFC) masih menunggu kedatangan tiga pemain berstatus naturalisasi yang telah menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Liga 2 2019 nanti.

Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari manajemen klub. Selain Bruno Casimir, ada tiga pemain naturalisasi lainnya yang telah mengirimkan lamaran untuk bergabung dengan Laskar Wong Kito, julukan SFC.

Mereka adalah, Amadeus Suropati (Australia), Lorenzo Pace (Italia) dan Kevin Scheunemann (Jerman). Namun hingga Selasa (9/4) sore, ketiga pemain tersebut tidak kunjung datang ke Palembang.

“Saya masih menunggu dan berharap mereka segera datang. Kenapa saya meminta mereka mengikuti trial, karena saya pribadi belum pernah melihat mereka main,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (9/4).

Menurut eks pelatih Kalteng Putra ini, meski ketiga pemain tersebut tidak termasuk dalam bidikannya. Namun bukan berarti peluang mereka untuk bergabung dengan SFC tertutup.

“Saat ini saja, ada dua pemain yang sebelumnya berstatus trial, seperti M Ihwan dan Bruno Casimir yang sudah mendapatkan rekomendasi dari saya kepada manajemen klub untuk direkrut. Sekarang mereka tinggal menunggu hasil tes medis. Kalau hasilnya bagus, mereka akan langsung dikontrak,”ungkap ayah dari Eric Cantona ini.

Asalkan, lanjut pelatih yang sukses mempersembahkan tropy Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 ini. Mereka mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti trial dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Dengan mengikuti trial, kita bisa melihat dan menilai secara langsung bagaimana kualitas permainannya. Buktikan pada jajaran pelatih dan manajemen klub, bahwa mereka memang layak bergabung dengan SFC,” pintanya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.