Banner Pemprov 2020
kopri

Menag Resmikan Balai Nikah dan Gedung Madrasah Proyek SBSN di Sumbar

JAKARTA, koranindonesia.id – 

Menteri Agama Fachrul Razi meresmikan sejumlah gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dan madrasah di Provinsi Sumatera Barat, Minggu (15/11). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung oleh Menag disaksikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Balai Nikah dan Manasik Haji serta gedung madrasah yang diresmikan Menag yaitu; gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Lubuk Basung, Kab. Agam,  KUA Kec. Pariaman Tengah,  Kota Pariaman, KUA Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat, KUA Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Gedung Pusat Layanan Kegiatan Siswa Terpadu MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Gedung Keterampilan MA Terpadu MAN 1 Bukittinggi, dan Gedung Workshop dan Pembelajaran Keterampilan MAN 1 Kota Payakumbuh. Balai Nikah dan Manasik Haji  serta gedung madrasah tersebut di biayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2019.

Menag berharap, dengan adanya gedung Balai Nikah dan Manasik Haji serta madrasah, harus diiringi dengan  peningkatan kualitas  layanan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan pendidikan madrasah, dikutip koranindonesia.id dari kemenag.go.id.

“Bangunan atau gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dan madrasah harus dimanfaatkan lebih baik dengan peningkatan kualitas pelayanan KUA dan Pembelajaran di madrasah,” terang Menag.

Gubenur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Agama yang memberi  perhatian kepada pengembangan layanan keagamaan dan pendidikan di madrasah.

“Terima kasih kepada Kemenag, Insya Allah gedung Balai Nikah dan Manasik Haji serta madrasah yang diresmikan ini memberi manfaat dan maslahat bagi peningkatan layanan keagamaan dan pendidikan di madrasah di Sumbar,” ujar Gubernur.

Tampak hadir, Staf Khusus Menag Kevin Haikal, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Fuad Nassar,  Kepala Biro Umum Kemenag Yayat Supriadi, dan Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.