Banner pemprov juni

Menag Bilang Ada Atau Tidaknya Ibadah Haji 2022 Tergantung Arab Saudi

 

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menegaskan, ada atau tidaknya penyelenggaran ibadah haji tahun ini belum dapat dipastikan. Semuanya tergantung keputusan Arab Saudi.

“Kepastian tentang ada atau tidaknya penyelenggaraan haji pada tahun 1443H/2022M tahun ini, sebagaimana tahun-tahun yang lalu sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah Arab Saudi,” kata Gus Yaqut dalam Raker bersama Komisi VIII DPR RI, terkait persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Namun begitu, Gus Yaqut menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Arab Saudi mengenai kepastian penyelenggaran ibadah haji pada tahun 1443 H/2022 M.

Adapun mengenai kuota ibadah haji tahun ini, pemerintah masih melakukan tahapan persiapan, salah satunya dengan MoU tentang persiapan penyelenggaraan ibadah haji dengan Arab Saudi.

“Kami telah dan terus berkoordinasi dengan Kementerian Haji Arab Saudi. Namun mereka menyampaikan bahwa belum dapat melakukan pembicaraan terkait penyelenggaran ibadah haji. Bukan hanya kepada Indonesia, melainkan juga negara lain yang menyelenggarakan misi haji,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.