Banner Pemprov Standar

Membludak Masyarakat Antre Urus SIM di Polres Kota Tangerang

JAKARTA,koranindonesia.id– Hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran 2019, Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Tangerang Kota membludak, terpantau para pengurus SIM mengantri untuk menunggu panggilan  berfoto.

Misniarti S (40) salah seorang yang mengantri menunggu giliran mengatakan dirinya harus bersabar untuk mendapatkan SIM A, persoalannya banyak warga yang membuat SIM membuat dirinya terpaksa harus menunggu lama. Dikatakannya dirinya, datang ke Polres Tangerang mulai pukul 08.00 WIB, namun untuk masuk berpoto baru bisa masuk pukul 12.50 WIB.
“Banyaknya pembuatan SIM membuat saya harus sabar, biar menunggu lama, yang penting SIM A saya jadi,” ungkapnya saat ditemui di ruang foto SIM, Polres Tangerang Kota, Senin (10/06/2019)
Sementara Ade (42) warga Cikeas, Bogor ini menambahkan dirinya terpaksa membuat SIM di Kota Tangerang, lantaran masih berliburan di Tangerang. Menurut dirinya, harus membuat SIM C, karena SIM C lama hilang sudah lebih 3 tahun lalu.
“Kebetulan lagi di Tangerang, jadi saya coba ternyata bisa, jadi sekarang saya sudah memiliki SIM C dan tidak takut lagi berkendara sepeda motor ke jalan raya,” terangnya.
Namun untuk mendapatkan SIM C baru, dirinya terpaksa menunggu sampai 3 jam mengantri. Persoalannya banyaknya peminat SIM di Polres Kota Tangerang membuat mengantri begitu lama.
“Tapi tidak apa-apa, biar lama mengantri tapi saya sudah memiliki SIM. Persoalannya Tanpa SIM kita tidak bebas kemana-mana menggunakan sepeda motor,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.