Banner sumsel

Memasuki Hari Ketujuh Operasi Zebra, Polres OKU Keluarkan 795 Surat Tilang

BATURAJA,koranindonesia.Id –Memasuki hari ketujuh Operasi Zebra Musi 2018 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Satlantas Polres setempat telah mengeluarkan surat tilang 795 lembar.

Tilang ini masih didominasi pelanggaran sepeda motor mulai dari mengemudi di bawah umur, tidak memakai helm, melawan arus dan lainnya.

“Jadi yang mengemudi di bawah umur di Baturaja masih banyak, terutama pelajar,” ujar Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listyono SIk, saat dihubungi portal ini.

Bagi pengemudi yang tidak taat aturan diambil tindakan tegas berupa tilang, mulai dari di tahan SIM, STNK atau sepeda motornya.

Untuk kendaraan roda empat Adik, menambahkan juga terdapat pelanggaran. Pengemudi sopir tidak memakai safety belt saat berkendara.

Kasat Lantas menyebutkan disisa waktu operasi zebra di OKU pihaknya menargetkan jumlah tilang lebih dari tahun lalu,”Masih ada tujuh hari lagi kita target minimal lebih dari tahun lalu yang mencapai 2 ribu lebih,” terangnya.

Kasat yang baru menduduki jabatanya ini berharap  kepada pengendara di OKU untuk selalu tertib berlalu lintas, mematahi rambu lalu lintas dan tidak hanya tertib saat ada petugas saja.

“Jadilah pelopor keselamatan berkendara jangan hanya tertib saat ada petugas,” katanya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.