Banner sumsel

Melalui TMMD, Akses Jalan Warga Muara Dua Lahat Dibuka

LAHAT,koranindonesia.Id-Warga Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, kini bisa tersenyum. Pasalnya,  Senin (15/10/2018) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bersama Kodim 0405 Lahat, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 mulai membuka akses jalan di desa setempat.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi mengatakan, persiapan TMMD ke 103, dilaksanakan di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, dengan membuka akses jalan sepanjang 3 KM dan lebar 6 Meter, plat duiker 5 unit, tembok penahan lebih kurang 400 meter, poskamling dan rehab rumah masing-masing sebanyak 2 unit, rehab masjid dan pemandian umum 1 unit.

“Sedangkan untuk non fisik, penyuluhan tentang bahaya narkoba, pertanian, wasbang dalam poxiwar, KB Kesehatan, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, kemudian bahaya kebakaran akibat penebangan liar serta Kamtibmas. Sesuai temanya Program TMMD  mampu mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis,”terangnya,  usai pembukaan TMMD.

Ditempat yang sama,  Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM berharap banyak dengan pelaksanaan pembangunan tersebut akan berimbas pada kemajuan dan peningkatan kesejahtetaan warga desa.  Dengan adanya jalan,  warga tentu tidak akan kesulitan lagi khususnya dalam mengangkut hasil produksi pertanian. Dengan demikian akan terjadi efesiensi dan peningkatan pendapatan.

Begitu juga,  tambah Marwan terhadap pembangunan lain seperti sarana air bersih tentu akan berperan dalam upaya menciptakan masyarakat sehat. “Kita apresiasi atas partisipasi TNI dalam membantu membangun.  Kita harapkan warga bisa mendukung dan menjaga apa yang telah dilaksanakan tersebut, “ujarnya.  (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.