Banner sumsel

Melalui Debat Publik, Masyarakat Bisa Menilai Calon Bupati Pilihannnya

LAHAT,koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Lahat mepersilakan masyarakat untuk menilai secara langsung kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat priode 2018 – 2023 melalui debat publik yang bertajuk “Mencari calon pemimpin Kabupaten Lahat’ acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri,Rabu (20/6/2018).

Debat publik diikuti kelima pasangan calon yang terdiri dari pasangan calon nomor 1, Nopran Marjani dan Herliansyah, Paslon nomor 2, Hapid Padli dan Erlansyah Rumsyah, Paslon nomor 3 Cik Ujang dan Harianto, Paslon nomor 4, Bursa Zarnubi dan Parhan Merza, serta Paslon nomor urut 5, Purnawarman Kias dan Rozi Adiansyah.

Debat ini siarkan secara live streaming on Youtube Search dan disiarkan melalui TVRI.

Dalam debat publik paslon memiliki waktu tiga menit untuk menyampaikan visi dan misi,dan dua menit untuk menjawab pertanyaan,dalam pertanyaan hanya berkisar dari visi dan misi paslon selain itu peserta debat tidak boleh mempertanyakan dan menyinggung masalah pribadi kandidat.

Ketua KPUD Lahat Samaul Rizal BSc menyampaikan selama masa kampanye kabupaten Lahat dalam keadaan aman.

“Marilah kita bersama-sama ciptakan rasa aman dan damai hingga habis masa pilkada nanti,”ajak Samsul Rizal.

Ditempat yang sama, Cik Ujang Paslon nomor urut3 menyampaikan jika terpilih menjadi bupati, salah satu misinya adalah bagaimana kesehatan masyarakat Lahat sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan nasional.

“Sesuai dengan program berobat gratis dan sekolah gratis,untuk tenaga pelayanan kesehatan akan kita naikan tunjangannya,juga akan menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang modern dan canggih,”  kata  Cik Ujang. (nur)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.