Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Mekanik Marquez Heran Rossi Terpuruk di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepala Mekanik Marc Marquez Santi Hernandez bingung pembalap senior sekelasValentino Rossi tidak bisa memanfaatkan keuntungan, dan bahkan terpuruk di MotoGP 2020.

Pada musim ini Rossi mengalami beberapa masalah yang membuatnya gagal maksimal dalam setiap balapan. Karena persoalan seperti ban dan juga motor M1 itu sendiri, The Doctor tiga kali gagal finis dan gagal podium usai disalip pembalap lain.

Sejumlah permasalahan itu menempatkan Valentino Rossi di peringkat ke-11 klasemen sementara pembalap 2020 dengan 58 poin, tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang jadi pemuncak klasemen.

Melihat kondisi tersebut, kubu Marquez heran. Padahal, dengan absennya Marc Marquez karena cedera panjang, Rossi bisa memiliki keuntungan tampil impresif di musim ini.

“Valentino adalah pembalap yang memiliki banyak pengalaman, yang ketika segala sesuatunya sulit atau berantakan, dia selalu tahu bagaimana memanfaatkan situasi tersebut,” ujar Hernandez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski demikian, Santi Hernandez tetap angkat topi dengan upaya Rossi di musim ini. Dalam pandangan Hernandez, Rossi masih berhasrat memenangi setiap balapan.

“Dia mengalami kerusakan mesin, dan itu memengaruhi balapan,” ucap Hernandez.

“Tapi pada hari lain, kami juga melihat dia membalap untuk naik podium. Dia memiliki pilihan memenangi balapan, dan dia berusaha lebih dari yang diperlukan,” kata Hernandez menambahkan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.