Banner sumsel

Mega Bintang Ronaldinho akan Berikan Coaching Clinic Kepada 50 Siswa SSB di Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Promotor sepakbola nasional Eddy Sofyan memastikan bakal mendatangkan mega bintang dunia Ronaldinho, dalam acara puncak Kejuaraan Alex Noerdin Cup akhir Maret 2019 mendatang.

Eks pemain Timnas Brazil ini didaulat untuk menggantikan rekan satu negaranya yakni Ronaldo de Lima yang batal hadir, pasca kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT 610 belum lama ini. Kehadiran mantan penggawa AC Milan dan Barcelona ini di Palembang untuk memberikan coaching clinic kepada 50 siswa sekolah sepakbola (SSB) terpilih.

“Ronaldinho akan berada di Palembang selama dua hari, yakni 30-31 Maret. Kita sudah menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan selama dia berada di Indonesia, dalam kontrak kerja. Saat ini kita sudah mendapatkan foto copy paspornya, selanjutnya saya akan ke Kedubes Brazil untuk mengurus proses keberangkatannya,”ungkap Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan dalam press confrence, Jumat (23/11/2018) di Hotel Grand Inna Daira.

Menurut dia, sebelum mendatangkan Ronaldinho pihaknya juga telah menghadirkan bintang sepakbola dunia lainnya seperti Diego Maradona dengan bayaran dikisaran USD 1,2 juta, kemudian Ruud Gullit sekitar USD 500 ribu.

“Untuk mendatangkan Ronaldinho, kira-kira sama banderolnya seperti Ruud Gullit atau sekitar Rp 7,2 Miliar. Sebelum memutuskan memilih Ronaldinho, kita juga mendapatkan opsi untuk menghadirkan Zinadine Zidane setelah Ronaldo batal. Namun setelah melalui berbagai proses pendekatan dan pertimbangan yang kita lakukan, akhirnya diputuskan Ronaldinho,” jelasnya.

Apalagi lanjut dia, Ronaldinho dikenal sebagai pemain yang memiliki skill di atas rata-rata dan memang sudah terbiasa melakukan coaching clinic ke berbagai negara di dunia. Kemampuannya dalam mengedukasi sepakbola juga menjadi nilai lebih megabintang yang memiliki ciri khas rambut keriting itu.

Lebih jauh dijelaskan Eddy, sistem kejuaraan Alex Noerdin cup nanti akan dilakukan tour para mantan Timnas beserta legenda pemain Sriwijaya FC ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Nanti setiap asosiasi sepak bola di daerah, membentuk tim kesebelasan yang akan berlaga melawan timnas all star.

“Selain pertandingan, setiap daerah nanti juga dibarengi melaksanakan kompetisi tingkat usia dini peserta dari SSB. Nanti para mantan timnas sekaligus akan melakukan coaching clinic kepada anak-anak di setiap daerah. Legenda Sriwijaya FC juga akan turut meramaikan seperti, kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponario Astaman,” ujarnya.

Dari hasil pertandingan dan pelaksanaan coaching clinic tersebut, kata Eddy, akan dipilih pemain terbaik dari tim daerah dan peserta terbaik dari pelaksanaan coaching clinic.

“Pemain dan peserta terbaik nantinya akan dikumpulkan di Palembang dan mengikuti laga pamungkas antara tim Sumsel melawan timnas allstar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,”tambahnya.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.