Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

McGregor Pensiun UFC dan MMA jika…

JAKARTA, koranindonesia.id – Conor McGregor diprediksi akan pensiun dari UFC dan MMA jika kalah dari Dustin Poirier di UFC 264, Minggu (11/7) siang WIB. McGregor diklaim bisa fokus ke tinju. McGregor untuk kali ketiga akan menghadapi Poirier di UFC 264. Setelah kalah dari Poirier pada pertemuan kedua, Januari 2021, McGregor disebut banyak pihak harus bisa menang di UFC 264 untuk bisa mempertahankan karier di UFC.

Jika kalah dari Poirier, karier McGregor di UFC dan MMA akan dianggap sudah habis. Bukan hanya itu, McGregor juga diprediksi akan pensiun dari UFC dan MMA.

Dikutip koranindonesia.id dari Sky Sports, McGregor berpeluang pindah 100 persen ke dunia tinju jika kalah dari Poirier di UFC 264. Sudah menjadi rahasia umum McGregor sangat berambisi dengan tinju setelah melakoni debut melawan Floyd Mayweather Jr. pada 2017. “Kami sangat terobsesi dengan tinju. Kami sering membicarakan pertarungan tinju yang besar setelah [kekalahan dari Poirier pada Januari 2021] itu,” ujar pelatih McGregor, John Kavanagh.

Sebagai petarung yang pernah memegang dua gelar juara dunia UFC secara bersamaan, McGregor melihat tinju sebagai tantangan baru. Selain itu tinju memberi penghasilan yang jauh lebih baik daripada di UFC, meski McGregor kini berstatus sebagai atlet dengan penghasilan terbesar.

Sejumlah pihak menganggap McGregor sudah terlalu memikirkan tinju, bahkan diakui The Notorious persiapan jelang melawan Poirier pada Januari lalu lebih banyak menggunakan pendekatan tinju. “McGregor harus melepas pikirannya dari tinju. Dia harus kembali berpikir secara MMA, jika tidak, dia tidak akan bisa mengalahkan Poirier seperti itu,” ucap juara dunia tinju wanita yang baru saja melakoni debut di MMA, Claressa Shields

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, juga meyakini McGregor berpeluang pensiun dari UFC jika kalah dari Poirier untuk kali kedua di UFC 264. Mendez menganggap karier McGregor sudah habis di UFC jika kalah dari Poirier. “Jika dia kalah untuk kali kedua, saya pikir dia harus benar-benar mempertanyakan diri sendiri apakah dia benar-benar butuh pertarungan ini, atau apakah dia masih punya kemampuan?” ucap Mendez.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.