Banner sumsel

Mayoritas Pendukung Kecewa, Prabowo Diingatkan Sosok Habib Rizieq

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, meyakini mayoritas pendukung Prabowo Subianto merasa kecewa dengan langkah Prabowo mau bertemu petahana Joko Widodo di Stasiun MRT Jakarta, Sabtu  (13/7/2019).

Sehingga, sambung Lieus, tidak dapat dihindari jika pertemuan dua tokoh yang diakhiri dengan makan siang bersama di Senayan itu ditafsirkan macam-macam.

“Bahkan ada yang beranggapan Pak Prabowo sudah menyerah kalah,” kata Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma saat dihubungi, Minggu (14/7/2019).

Lieus sendiri mengaku nggan berspekulasi tentang pertamuan itu. Ia juga menyatakan, Prabowo punya hak untuk bertemu siapapun, termasuk bertemu mantan rivalnya di Pilpres 2019.

“Adalah hak Pak Prabowo puntuk bertemu siapapun. Juga hak dia untuk tidak memberitahu para pendukungnya tentang hasil dari pertemuan itu,” ujar Lieus.

Namun, Lieus mengingatkan Prabowo akan apa yang sudah dan sedang menimpa tokoh umat Islam Indonesia, Rizieq Shihab. Rizieq yang vokal mengkritik pemerintah masih bertahan di pengasingan, di Arab Saudi, sampai hari ini.

“Apapun topik dan hasil pembicaraan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, saya cuma menginginkan agar Pak Prabowo tidak melupakan Habib Rizieq,” katanya.

Jika Prabowo membicarakan rekonsiliasi dengan Jokowi, syarat yang utama menurut Lieus adalah pemulangan Rizieq ke Indonesia dan mencabut semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Di matanya, pemulangan dan rehabilitasi nama baik Rizieq menjadi soal penting jika rekonsiliasi mau berlangsung.

“Ingat, Habib Rizieq itu pemimpin umat. Imam besar. Ada jutaan pengikutnya di negeri ini,” ujar Lieus.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.