Banner sumsel

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Resmi Jabat Danjen Kopassus

JAKARTA, koranindonesia.id – Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus mengantikan Mayjen TNI Eko Margiyono, setelah dilakukan acara penyerahan Satuan Kopassus, di Lapangan Makopassus, di Jakarta Timur, Jumat (1/2/2019).

Mayjen TNI Eko Margiyono Danjen Kopassus yang lama mengatakan, dirinya telah melepas tongkat kepemimpinan kepada Danjen Kopassus baru Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Dalam kesempatan ini, Eko mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada para prajurit dalam loyalitas serta dedikasi yang sudah dilakukan prajurit dan lainnya. “Berterima kasih atas kerjasamanya. Selama saya menjabat sebagai Komandan Kopassus selama delapan bulan banyak peningkatan, dan kemajuan seperti kita rasakan saat ini,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Ditambahkan Eko, dirinya beserta keluarga mohon diri dari Komandan Kopassus untuk melanjutkan tugas baru sebagai Pangdam Jayakarta. Eko berpesan, sepeninggalan dirinya sebagai Danjen Kopassus diharapkan seluruh prajurit tetap berlatih dan terus berlatih. “Pesan saya untuk kedepannya seluruh prajurit dan staff Kopassus terus berprestasi, sekali saya mengucapkan pamit dari kesatuan ini,” terangnya.

(FOTO/IST)

Sementara itu di tempat yang sama, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menuturkan, sebagai Komandan Jenderal Kopassus baru siap untuk mengemban tugas yang diberikan. Dirinya juga siap melanjutkan tugas yang ditinggal Mayjen Eko Margiyono, dan bekerja keras untuk menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus.

“Saya puji syukur Tuhan yang maha esa diberi amanah sebaagai Jenderal Kopassus, terima kasih kepada pimpinan, yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya mengemban tugas sebagai Jenderal Kopassus,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, I Nyoman Cantiasa menjelaskan, prajurit Kopassus merupakan atlet perang, dirancang dan perlu dilengkapi, dan dirawat untuk siap menjalankan tugas-tugas kedepan. Sehingga mereka mengaku siap, dalam menjalankan tugas sebagai prajurit Kopassus yang mandiri.

“Dalam rangka estafet kepemimpinan saya, dan keluarga mohon doa restu, dan diberikan dukungan dan kerjasama seluruhnya, agar dapat memberikan kontribusi yang bagus selama saya menjabat sebagai Jenderal Kopassus,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.