Banner sumsel

Mawardi Yahya : Pemilu di Sumsel Harus Berjalan dengan Sukses

PALEMBANG, koranindonesia.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menerima rombongan anggota Komisi II DPR RI bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (1/4/2019).

Mawardi Yahya dalam sambutan singkatnya menyambut baik  kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPR RI ke Sumsel. Dia juga berharap kedatangan Komisi II DPR RI tersebut dapat memberikan masukan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan lembaga terkait lainnya, terutama dalam hal kesiapan  menghadapi Pemilu 2019. “Kehadiran bapak-bapak dari Komisi II DPR RI ini, kami harapkan dapat memberikan masukan sehingga jalannya pemilu mendatang di wilayah Sumsel mesti berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Wagub.

Ketua Tim Komisi II DPR RI Mardani dihadapan wagub dan jajaran kali ini menjelaskan, kunker yang dilakukan pihaknya ke Sumsel ini, untuk melihat dari dekat sejauh mana kesiapan pemerintah daerah dalam menjalankan agenda pemerintah pusat di daerah. Diantaranya tekait dengan pengamanan  Pemilu 2019, pelayanan publik, kepegawaian, pemerintah desa terkait dengan implementasi UU Desa serta pelaksanaan program KTP elektronik di Pemprov Sumsel.

Khusus terkait dengan agenda Pemilu 2019, Ketua Tim Komisi II Mardani melontarkan sejumlah pertanyaan yang berhubungan dengan pengamanan pemilu. “Kita harap Pemilu 2019 di Provinsi Sumsel dapat berlangsung aman, nyaman dan sukses,” ungkapnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dikesempatan tersebut menerangkan, meskipun wilayah Sumsel cukup luas, namun dalam hal pengamanan pemilu pihaknya sudah siap dengan kekuatan yang dimiliki, dibantu aparat TNI, Linmas, dan dukungan masyarakat. “Saya bersama Ketua KPU akan mengecek TPS-TPS yang jauh di perairan, apakah ada kendala dengan masalah logisitik seperti kotak suara, surat suara, dan lainnya. Distribusi logistik pemilu mulai dari pencentakan hingga TPS, akan kami lakukan pengawalan,” ucapnya.

Menurut Kapolda, kesiapan personel sudah dilakukan beberapa waktu lalu melalui kegiatan Apel Kesiapan Pemilu yang berlangsung di Griya Agung Palembang. “Kita  bersama Gubernur, dan Pangdam beberapa waktu lalu telah menggelar apel persiapan pemilu. Pak gubernur juga mengecek langsung persiapan pemilu,” tutup Kapolda.

Sementara itu, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial menjelaskan,  pihaknya telah menyiapkan personel sebanyak 4.250 orang mulai dari angkatan Darat, Laut dan Udara. “Sinergitas antara TNI/ Polri, khususnya di wilayah Sumsel berjalan sangat baik, kita selalu mengadakan kegiatan bersama  dalam menjaga kondusifitas wilayah. Begitu juga netralitas di TNI tidak ada beberpihakan, kita yakin pemilu ini harus berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar,” ucapnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.