Mawardi Yahya  Harapkan KAI Bersinergi Dengan Pemprov Sumsel

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Advokat khususnya yang tergabung Kongres Advokat Indonesia (KAI) diharapkan menjadi pioner bagi upaya perbaikan dalam penegakan hukum

Hal itu diharapkan Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya saat menyaksikan Pelantikan Pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel Periode 2019-2024 & Diklat E-Court di Griya Agung Palembang, Rabu (13/11).

Wagub Mawardi Yahya berharap DPD KAI Sumsel kedepan lebih eksis dan terus bertambah anggota dengan harapan DPD KAI lebih maju serta dapat menjalankan tugas dalam penegakan hukum.

“Dalam kaitan penegak hukum, tentu saja peran para advokat sangat diharapkan, hal ini dikarenakan profesi Advokat juga merupakan penegak hukum yang sejajar dengan penegak hukum lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Presiden KAI, Tjoetjoe Sandjaja Hermanto secara resmi telah mengukuhkan Ketua DPD KAI Sumsel Periode 2019 – 2024, Amiludin beserta anggotanya.

Setelah resmi dilantik, Wagub Mawardi mengucapkan selamat dan meminta kepada DPD KAI Sumsel dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dapat bersinergi dengan Pemprov Sumsel dalam pembangunan dan edukasi di bidang hukum.

“Terkait diklat Advokat, akan di tindak lanjuti agar hal tersebut dapat dilaksanakan. Ini tugas dan tanggung jawab kita sebagai kepala daerah untuk dapat memfasilitasi ini dalam mencerdasakan khususnya para Advokat. Hal itu untuk mewujudkan pembangunan Sumsel secara lebih berkeadilan sesuai dengan visi misi Sumsel Maju Untuk Semua,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden KAI, Tjoetjoe Sandjaja Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas fasilitas yang diberikan sehingga acara ini berjalan lancar.

Disebutnya, Advokat Sebagai penegak hukum, bahwa kedudukan pengacara sama dengan penegak hukum lainnya.

“Tujuannya sama melakukan penegak hukum dan keadilan,” ungkapnya.

Dengan begitu, dia meyakini Advokat Sumsel akan bisa bersinergi  dengan Pemerintah Sumsel untuk terjun kemasyarakat dalam melakukan pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dalam melakukan keadilan. Hal itu dilakukan supaya masyarakat bisa tersentuh di dalam keadilan.

“Saya kira teman- teman advokat bisa langsung terjun kemasyarakat dan mampu melakukan hal itu,” tuturnya.

Terakhir dia berpesan, kepada Ketua KAI yang baru dilantik jangan sampai ada masalah yang tidak bisa di hadapi. Tentu akan banyak permasalahan tetapi harus bisa dihadapi sebelum mengambil keputusan.

“Saya harap sebelum mengambil keputusan sebaiknya dapat mendengar saran serta masukan dari teman- teman advokat dulu,” tutupnya.

Dia berharap kepada kepengurusan yang dilantik  menjadi advokat membela kebaikan dan keadilan.

“Kepada pengurus yang dilantik nanti agar menjadi advokat dalam mencari keadilan dan siap membela yang benar,” tandasnya. (ril humas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.