Mawardi Yahya  Ajak   Masyarakat  Peduli  Sesama Lewat Aksi Sosial Donor Darah

PALEMBANG,koranindonesia.id– Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh UPTB Samsat Palembang 3. Wagub berharap kegiatan bakti sosial donor darah dapat berjalan dengan berkesinambungan dan dapat diikuti oleh    UPTB Samsat lainnya yang ada di  Kabupaten/kota.

“Saya sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan sosial donor darah ini, tapi tidak ada salah kegiatan ini dapat diselenggarakan juga oleh UPTB samsat yang lain dan semoga ini akan berjalan terus tidak hanya kali ini saja,” kata Mawardi Yahya saat membuka kegiatan bakti sosial donor darah, di Kantor  UPTB Palembang 3  pada Senin (31/1).

Dia mengaku bangga dengan para pendonor yang datang dari kalangan  masyarakat yang secara  rutin melakukan donor darah. Karena menurutnya    kepedulian tersebut  akan banyak  orang yang   terbantu terutama bagi para pesien rumah sakit  memerlukan donor darah.

“Masyarakat kita sekarang ini telah   memiliki kesadaran yang tinggi  untuk mendonorkan darahnya. Saya sangat bangga karena   secara tidak langsung aksi sosial ini  akan banyak menolong orang dan semoga  ini menjadi amal kebaikan,” imbuhnya.

Aksi sosial   donor darah yang melibatkan   Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel bekerjsama dengan  Bapenda Sumsel  digelar dalam rangka  memperingati 150 hari wafatnya Almarhumah Hj. Percha Leanpuri binti Herman Deru. Almarhumah juga sebelumnya sebagai dewan pembina Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel. Karena itu  menurut Wagub sosok almarhumah Hj Percha sebagai salah satu  tokoh Sumsel patut dicontoh atas  kepeduliannya  terhadap sesama.

“Semasa hidupnya almarhumah Hj Percha adalah sosok yang sangat peduli dengan kegiatan sosial. Kita sama-sama berdoa agar kegiatan ini menjadi amal jariyah bagi almarhumah dan amal baik bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTB Samsat Palembang 3, Deliar Marzuki dalam laporannya merinci sebanyak  300 orang pendodor ikut dalam aksi sosial donor karah kali ini  yang terdiri atas  anggota TNI/ Polri dan masyarakat umum.  Panitia lanjut dia menyiapkan 250 paket bantuan berupa bertas yang diberuntukan bagi para pendonor dengan berat 5 Kg setiap pendonor.
“Kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya dan  akan   terus digelar   secara rutin,” paparanya.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Palang Merah Indonesia Prov Sumsel Syamsu Sugianto, Kepala Dinas Kesehatan Prov Sumsel, Lesty Nurainy, Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Prov. Sumsel, Hj. Neng Muhaibah.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.