Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo Kendarai Motor Yamaha MotoGP San Marino

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak malu belajar mengendarai motor dari Fabio Quartararo yang memiliki jam terbang lebih rendah di MotoGP.
Dibanding Quartararo yang baru tampil di MotoGP pada 2019, Vinales lebih senior. Pembalap Spanyol itu tampil di kelas premier empat tahun lebih dulu ketimbang Quartararo.

Setelah MotoGP 2020 berlangsung lima seri, Vinales belum pernah menjadi juara. Sedangkan Quartararo sudah dua kali finis tercepat.Namun, Vinales menyatakan Quartararo lebih andal dalam mengendalikan motor YZR-M1 yang menjadi andalan Yamaha di MotoGP.

“Fabio begitu bagus dalam mengerem. Cara dia mengerem dan bagaimana dia mengendalikan roda depan cocok untuk Yamaha. Saya belajar banyak darinya soal mengerem dan saya memperbaiki hal ini,” tutur Vinales.

Quartararo merasa teknik mengerem yang digunakan di MotoGP tak berbeda dari pembalap lain dan sudah dipraktikkan sebelum tampil di kelas MotoGP.

“Mengerem setelah lintasan lurus menjadi kekuatan saya. Itu tidak berubah seiring kepindahan saya ke MotoGP. Tetapi sejujurnya, saya mengalami masalah menggunakan rem karbon pada awal tahun lalu, tetapi saya bisa beradaptasi dengan cepat,” jelas Quartararo dikutip koranindonesia.id dari tuttomotoriweb.com.

“Jujur saya merasa mengerem dengan begitu keras dan saya percaya diri dengan ban depan. Sebenarnya tidak ada perbedaan ketika kita membandingkan misalnya dengan Maverick atau orang lain. Saya mengerem seperti yang lainnya,” sambung pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 itu.

Hingga lima seri yang sudah berlangsung, Quartararo mengumpulkan 70 poin. Pembalap tim Petronas Yamaha itu unggul tiga poin atas Andrea Dovizioso. Sementara Vinales berada di peringkat kelima dengan 48 poin.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.