Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Mau Laptop Adem dan Awet Ini Caranya

Jakarta, Koranindonesia.id- Jaman modern sekarang ini, siapa sih yang tidak tahu laptop. Hampir semua kalangan sudah familiar menggunakan laptop. Baik untuk bekerja maupun hanya untuk bermain game. Laptop merupakan computer yang berukuran relative kecil dan hanya memiliki bobot 1-6 kg menggunakan teknologi layar tipis yang terdiri dari transistor atau yang dikenal dengan layar matriks aktif lebih cerah dan pandangan yang lebih baik pada sudut yang berbeda dari STN atau layar dual-scan ya guys. Karena ukuran minimalisnya itu membuat kita fleksibel apabila ingin mengerjakan pekerjaan dimana saja.

Penggunaan laptop yang lama atau tidak benar membuat laptop kita cepat panas. Solusi kalau sudah panas seperti itu, kita wajib mendinginkan laptop tersebut. agar laptop kalian tidak cepat panas, Nih kita bagi tips dan trik agar laptop kalian tidak cepat panas ya.

1. Kalian harus aktifkan power saving mode pada laptop kalian, karena itu bisa membantu untuk membatasi performa CPU untuk mencegah terjadinya overheating.
2. Jangan pernah menyimpan laptop kalian dalam kondisi sleep mode di dalam tas. Karena walaupun dalam kondisi sleep mode ternyata laptop kalian masih bekerja loh walaupun kerjanya dengan mode serendah mungkin. Sleep Mode ibarat kita sedang melakukan “pause”

artinya laptop kalian akan berhenti bekerja dan melanjutkan pekerjaan saat kalian memberikan perintah. Mode ini lebih cocok untuk kalian yang hanya meninggalkan laptop sebentar saja lalu kemudian melanjutkan kembali pekerjaan.

3. Beri aliran udara lewat di bawah laptop kalian. Caranya adalah coba kalian di bawah laptop kalian memiliki empat bantalan kecil yang terbuat dari karet, nah kalian bisa meletakkan alas yang agak tinggi di bawah penyangga itu.

4. Ternyata suhu ruangan berpengaruh pada laptop kalian loh. Tahukah kalian kalau laptop berfungsi normal apabila suhu ruangan kalian 24 derajat celcius. Itulah sebabnya risiko overheat pada laptop dapat diminimalisir. Kalau ruangan kalian tidak ada AC nya, kalian cukup usahakan agar suhu ruangan kalian tetap dingin, misalnya dengan menyalakan kipas angin.

5. Hindari laptop kalian dari aplikasi game-game yang berat ya. karena game yang berat membuat laptop kalian cepat panas dan menjadi overheat.

Buat kalian yang sayang dan ingin laptopnya awet lebih lama, tips dan trik di atas bisa kalian coba agar laptop kalian adem dan tidak mudah rusak ya. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.