Banner sumsel

Matangkan Kesiapan Peparnas Papua, NPC Gelar Tes Limit Atlet

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Sebanyak 25 atlet dari tiga cabang olahraga menjalani Tes Limit Atlet (TLA)  dalam rangka menggembleng menuju persiapan Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) di Papua 2020 mendatang.

Tes yang digelar di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini langsung dipantau oleh Ketua Umum National Paralimpyc Nasional (NPC) Sumsel Ryan Yohwari, Jumat (19/10/2018).

“Peparnas memang masih lama 2020. Tapi kita tidak ingin kalah start, untuk itu kekuatan atlet harus jauh hari dipetakan,”terang Ryan.

Kegiatan TLA ini dikatakan Ryan untuk memberi semangat para atlet lapis II dan III untuk tak patah semangat dengan segala keterbatasan. Pasalnya, atlet lapis I seperti Jendy Pangabean, Hendy Kuriawan, Yuni, Rica Octavia, Elsa, Maksum Firdaus sudah membuktikan mampu berbicara prestasi hingga Internasional baik Asian Para Games maupun Asian Para Games.

“Oleh karena itu selalu tekankan pada anak-anak. Jangan pikirkan yang hilang tapi lihatlah yang tersisa,”jelasnya.

Senada dengan itu dikatakan Kepala Kordinator Pelatih (Kopal) National NPC Sumsel Irawan mengatakan bahwa Tes Limit Atlet (TLA) ini dihari pertama sebanyak 25 atlet dengan tiga cabang olahraga.

“Ketiganya adalah atletik, renang dan angkat berat,”ujar Irawan.

Lanjut dia, bahwa TLA ini dilakukan untuk memetakan kekuatan dan melihat sejauh mana perkembangan latihan dari TLA pertama di cabang olahraga terukur.

“Sehingga kita bisa memantau bagaimana kesiapan Peparnas 2020 nanti,”jelasnya.

Menurutnya, meski Peparnas masih hitungan dua tahun namun kesiapan atlet menjadi waktu yang tak begitu lama. Apalagi, Peparnas akan mempertemukan atlet top nasional. “Sekaligus membidik record nasional,”pungkasnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.