Masuknya Mohammed Salah, Tim Olimpiade Mesir Tunggu Putusan Liverpool

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim Nasional Mesir memasukkan nama Mohamed Salah untuk Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, tim berjuluk Firaun itu harus menunggu keputusan Liverpool untuk menggunakan jasa Salah.
Mesir baru-baru ini mengeluarkan daftar skuat yang akan dibawa ke Olimpiade pada Juli mendatang. Dari 50 nama yang diumumkan, Salah termasuk seorang di antaranya.

Andai Salah ikut ke Tokyo, Liverpool bisa tanpa pemain Mesir itu di awal musim depan. Meski demikian, pelatih timnas Mesir untuk Olimpiade, yakni Shawky Gharib, mengatakan tidak ada paksaan Salah ikut atau tidak.

“Partisipasi Salah dengan tim Firaun di Tokyo adalah keputusan yang akan diambil hanya oleh Salah, Liverpool, dan pelatihnya Juergen Klopp,” kata Gharib, dikutip Reuters.
“Kami tidak dapat memaksa Salah untuk berpartisipasi dengan kami karena peraturan FIFA tidak memaksanya untuk harus berpartisipasi.”
Sebenarnya, sepakbola di Olimpiade diperuntukkan hanya bagi usai U-23, tetapi tiga pemain senior timnas masing-masing peserta diizinkan boleh berpartisipasi.

Keikutsertaan Salah jelas menambah kekuatan Tim Nasional Mesir. Pasalnya, posisi Salah bisa membantu rata-rata pemain muda yang berada di skuat Firaun.

Olimpiade sendiri akan digelar mulai 22 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Dengan begitu, masa libur Salah akan terpotong serta harus absen di pekan-pekan awal bersama Liverpool di ajang Liga Inggris.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.