Banner sumsel

Masuk Lobang di Jalinsum, Roda Motor Ini Sampai Terlepas

BATURAJA, koranindonesia.id – Nahas dialami sepeda motor jenis matic dengan nomor polisi BG 4601 VR yang rusak parah, dengan kedua rodanya terlepas dan blok mesin pecah.

Motor yang yang belum diketahui pengemudinya itu, terlibat kecelakaan diduga akibat jalan rusak.

Kerusakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), memang kerap membuat kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi hari ini, Kamis (21/6/2018) sore, sekitar pukul 15.10 WIB di Jalinsum kawasan Desa Pandan Dulang, Kecamatan Semidang Aji.

Iyan warga Desa Pandan Dulang saksi mata di lokasi kejadian menjelaskan, bahwa pengendara sepeda motor matic yang berboncengan dengan temannya dari arah Tanjung Enim itu, bermaksud mendahului sebuah truk dari arah yang sama, namun diduga karena tidak hapal kondisi jalan, pengendara motor tersebut terjatuh dan terlempar dari motornya.

“Karena jalan rusak, motor roboh dan masuk ke bawah mobil truk, sedangkan pengendara motor terpental ke sebelah kanan jalan, motor dilindas roda belakang mobil truk itu,” ujar Iyan.

“Sudah sering kecelakaan di sini kak, sebab jalan tu sudah lamo rusak cak itu, hampir tiap hari ado kecelakaan,” sambungnya pula.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa, pengendara motor hanya mengalami luka ringan, dan oleh warga sekitar korban dibawa ke rumah Kepala Desa Pandan Dulang bersama sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan.

Kondisi Jalinsum memang menuntut kewaspadaan dan kehati-hatian ekstra dari pengguna jalan, karena sepanjang jalan tersebut banyak mengalami kerusakan dan sedang dalam tahap perbaikan, utamanya dari Desa Kebun Jati Kecamatan Semidang Aji hingga Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, nampak lobang-lobang bekas galian jalan yang rusak belum selesai diperbaiki, serta tidak dilengkapi dengan rambu peringatan. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.