Massa Mahasiswa Teriaki Waka DPR RI Dasco Pembohong

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad diteriaki pembohong saat menemui massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggelar aksi di depan gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).
Hal itu terjadi saat Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad naik ke mobil komando dan berbicara menggunakan pengeras suara.

Dasco yang naik mobil komando dan berbicara lewat pengeras suara berjanji kepada mahasiswa untuk mengawal KPU agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan Pemerintah, DPR RI, dan penyelenggara pemilu.

“Kami pimpinan DPR datang adalah (karena) permintaan dari kawan-kawan mahasiswa untuk tidak melakukan penundaan pemilu atau perpanjangan periode presiden ataupun presiden tiga periode. DPR RI MPR RI (memastikan) hal-hal yang inkonstitusional tidak akan dijalankan, diikutkan,” tegas Dasco kepada massa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Dasco juga berjanji Pemilu 2024 akan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Apa yang disampaikan kawan-kawan mahasiswa, aspirasi sudah kami penuhi dan kami akan jamin proses pemilu antara KPU, pemerintah, dan DPR berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Mendengar pernyataan tersebut, mahasiswa justru lantang meneriakkan keraguan atas janji-janji yang disampaikan DPR RI. Mereka bahkan menyebut DPR RI sebagai pembohong.

“Bohong, bohong, bohong,” teriak mahasiswa.

Selain soal Pemilu 2024, Dasco juga berkomitmen bahwa DPR RI akan memantau harga-garga kebutuhan pokok tidak naik selama bulan Ramadhan.

Namun, mahasiswa kembali meneriaki pimpinan DPR RI dengan nada lantang. “Bohong, jangan percaya,” teriak mahasiswa.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.