Banner sumsel

Massa Demontrasi Rusuh di Tanah Abang, Ini Kata Polisi ke Masyarakat

JAKARTA,koranindonesia.id– Demo di depanp kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat Selasa (21/05/2019) berakhir ricuh pada dini hingga pagi hari ini hingga ke Tanah Abang. Polisi pun mengimbau masyarakat untuk tidak perlu takut dan beraktivitas seperti biasanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan agar masyarakat, silakan untuk melakukan kegiatan seperti biasa. Dikatakan Argo masyarakat tidak usah khawatir, sebab aparat gabungan polisi dan TNI terus berjaga-jaga untuk mengamankan kerusuhan demo.

“Ya, saat ini kami masih memukul mundur kerusuhan di jalur Tanah Abang, makanya masyarakat jangan takut,” ungkapnya dalam keterangan resmi kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/05/2019).

Dijelaskan Argo massa sempat bentrok dengan kepolisian pada pukul 09.15 WIB tadi, namun kerumuman warga tidak terlalu banyak, sehingga kerusuhan akan bisa di antisipasi. Diakui Argo untuk jalan menuju Tanah Abang ditutup sementara, untuk mencegah hal yang tidak dimungkinkan

Sementara sejumlah massa masih bertahan di Tanah Abang untuk memukul mundur massa. Namun pantauan koranindonesia.id massa masih berkumpul yang membuat kerusuhan tadi pagi, di lokasi Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Terlihat juga ratusan aparat terlihat sudah mulai berjaga-jaga dikerumukan massa demonstrasi. Meski demikian, pihak kepolisian belum bisa membubarkan massa yang demo, karena massa masih tetap bertahan dan melakukan perusakan fasilitas umum, bahkan pagi tadi sebuah mobil dibakar massa demo.

“Saat ini polisi sedang berusaha membubarkan massa demo, mudah-mudahan pembubaran ini secepatnya dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat setempat dan yang melintas di Tanah Abang ini,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.