Banner sumsel

Masih Tanah Akses Jalan Lintas Dua Kecamatan Bakal Diaspal

LAHAT,KoranIndonesia.id—- Masyarakat Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat dapat bergembira. Pasalnya, ribuan meter jalan penghubung antara dua Kecamatan tersebut pada tahun 2020 dipastikan bakal dibangun.

 

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan, jalan lintas penghubung antara Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu dengan Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Sebingkai pada tahun 2020 akan segera dibangun.

 

” Jalan dari Gramat ke Padang Bindu akan kita bangun. Mohon kerjasama dengan masyarakat agar dapat terealisasi,” ucap Haryanto pada acara Pelantikan pjs kades Lubuk Dendan dan

BPD Desa Padang Bindu, Desa Talang Padang, dan Desa Penandingan dan Desa Talang Berangin, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Senin (7/10)

 

Menurut Haryanto, akan dibangunnya jalan yang saat ini kondisi jalan masih tanah tersebut, apabila terealisasi akan mensejahterakan kehidupan masyarakat sekitar. Dirinya mencontohkan, apabila dengan kondisi belum dibangunnya akses jalan harga tanah hanya Rp 5 juta per hektar kedepan apabila telah dibangun akses jalan bisa naik hingga Rp 28 juta rupiah per hektar.

 

” Bisa mensejahterakan masyarakat, perekonomian dapat berjalan, akses jalan bisa lebih cepat,” jelasnya seraya mengatakan, jalan yang telah dibangun, seperti jalan di Desa Danau Belidang dan yang lain, tolong dipelihara mengingat pembangunan jalan tidak meungkin kan dilaksanakan setiap tahun.

 

Sementara Kepala Desa ( Kades ) Padang Bindu, Parisal mengatakan jalan lintas kecamatan antara Kecamatan Mulak Ulu dengan Kecamatan Mulak Sebingkai yang akan dibangun tersebut, memiliki panjang sekitar 5.500 meter dengan yang banyak terdapat sawah, kebun karet, kebun kopi milik warga.

 

” Sekitar lima kilometer setengah. Sepanjang jalan ada kebun dan sawah milik warga. Lahan sudah dibebaskan tinggal dibangun saja,” sampainya. Sfr

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.