Banner sumsel

Masih Ada Kesempatan untuk SFC

PALEMBANG,koranindonesia.id— Laskar Wong Kito akhir bisa bernafas lega sedikit setelah berhasil keluar dari zona merah usai meraih kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018, Jum’at (30/11/2018) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Laskar Wong Kito keluar dari zona merah dan naik satu strip ke peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, menggusur Perseru Serui ke zona degradasi.

Sedangkan bagi Mitra Kukar, kekalahan ini membuat mereka tetap bertahan di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan poin yang sama, berkat keunggulan head to head.

Pelatih SFC Alfredo Vera mengungkapkan, kemenangan tersebut berhasil diraih berkat penampilan maksimal dari anak asuhnya. Seluruh pemain mampu menerjemahkan taktik dan strategi sesuai yang diinginkannya. Sehingga mereka mampu meraih tiga poin di laga krusial.

“Tim bermain dengan bagus dan mendominasi pertandingan. Kita juga bisa mendapatkan satu gol di babak pertama, meskipun mampu diimbangi lawan menjadi 1-1,”ucapnya usai laga.

Karena itu pada babak kedua, arsitek asal Argentina itu mencoba melakukan perubahan strategi dengan lebih memaksimalkan serangan melalui sektor sayap, untuk menekan pertahanan Mitra Kukar.

“Hasilnya kita bisa mendapatkan dua gol tambahan di babak kedua dan memenangkan pertandingan. Semua berkat kerja keras dari pemain yang tampil dengan sungguh-sungguh sepanjang laga. Sehingga kita dapat meraih tiga poin penting,”jelasnya.

Penyerang SFC Alberto Goncalves menambahkan, dia mengakui jika mereka sempat panik dan sedikit terkejut atas gol balasan yang menyamakan kedudukan di awal babak pertama oleh Mauricio Leal.

“Tapi saat di ruang ganti, kami tetap yakin bisa kembali unggul dan usaha kita membuahkan hasil. Tim sangat kerja keras untuk tetap bertahan di Liga 1,” tegas Beto.

Pemain naturalisasi ini melanjutkan, pertandingan melawan Mitra Kukar merupakan yang terpenting sepanjang perhelatan Liga 1, mengingat posisi SFC masih belum aman dan berada di zona merah.

“Saya kerja 100% untuk Sriwijaya saat ini. Tidak ada main main dan konsenstrasi saya hanya untuk tim. Game ini sangat penting bagi saya,” imbuhnya.(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.