Masalah Jalan Desa, TKN Meminta Prabowo dan Kubunya Lihat Langsung

JAKARTA,koranindonesia.Id-Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, mempertanyakan klaim capres petahana Jokowi yang telah membangun 191 ribu kilometer jalan desa.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf justru meminta Capres Prabowo  beserta kubunya melihat langsung ke desa-desa.

Pernyataan tersebut langsung dilontarkan oleh Wakil Ketua TKN Johnny G Plate mengatakan jika Prabowo ingin tahu berapa persisnya jalan pertanian di desa yang telah terbangun maka silakan saja ke desa-desa di seluruh penjuru tanah air dan tanyakan langsung pada rakyat dan melihat langsung.

Dikatakannya petani di Indonesia sudah menikmati hasil pembangunan jalan pertanian di desa-desa tersebut.

“Pemerintahan Jokowi telah mengalokasikan ratusan triliun untuk kesejahteraan petani, nelayan, dan buruh. Para petani seluruh Indonesia sudah mulai menikmati hasil pembangunan dengan dibangunnya lebih dari 190.000 km jalan pertanian melalui dana desa yang setiap tahun dianggarkan semakin besar,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (19/02/2019).

Ditambahkannya dalam 5 tahun pemerintah Jokowi –Kalla telah mengalokasikan hampir Rp 257 triiun. Jokowi sangat berpihak pada petani, nelayan, buruh, melalui kebijakan anggaran dan akan semakin banyak dana yang dialokasikan bagi rakyat kecil.

Menurutnya Jokowi jelas berpihak kepada rakyat kecil melalui berbagai kebijakannya. Ia lalu membandingkan dengan Prabowo yang menurutnya gagal menyampaikan gagasan konkrit yang berpihak pada ekonomi rakyat kecil.

“Pak Jokowi jelas sekali berpihak pada rakyat kecil, seperti misalnya redistribusi lahan pada rakyat kecil. Prabowo gagal menyampaikan gagasan konkrit tentang keberpihakan ekonomi pada rakyat kecil,” terangnya.

Sebelumnya koordinator juri bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mempertanyakan klaim Jokowi soal 191 ribu kilometer jalan pertanian di desa-desa. Dirinya bertanya-tanya soal cara Jokowi mewujudkannya.

“Jokowi klaim telah membangun jalan desa 191.000 km. Ini sama dengan. 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi,” cuit Dahnil melalui sosmed akun twitternya.

“Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.