Banner sumsel

Masa Tenang, Timses Diminta Turunkan Tensi Persaingan

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Pjs Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi meminta, kepada  seluruh tim sukses (timses) dan pendukung pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau untuk menurunkan tensi persaingan selama masa tenang.

Hal ini dilakukan demi terciptanya Pilkada Lubuklinggau yang akan digelar pada 27 Juni nanti, berjalan dengan aman dan damai, serta jangan ada lagi perbedaan antar timses dan pendukung paslon.

“Perbedaan cukup sampai 27 Juni. Setelah itu, semuanya harus sepakat untuk bersatu membangun Kota Lubuklinggau, agar menjadi lebih maju, modern, dan mampu mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Riki, Senin (25/6/2018).

Sedangkan, untuk seluruh paslon dan timses Riki juga meminta, untuk dapat bersama-sama menjaga kondusitivitas masa tenang yang akan berlangsung hingga Selasa (26/6/2018) besok.

Selain itu, kepada warga masyarakat Kota Lubuklinggau Pjs Wali Kota Lubuklinggau juga mengimbau, agar menolak dengan tegas segala bentuk politik uang yang mungkin saja masih terjadi di masa tenang saat menjelang Pilkada Serentak 2018.

Sementara, seluruh pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tak absen menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan oleh penyelengara.

“Ajak juga keluarga dan tetangga untuk datang bersama ke TPS,” ujarnya.

Pasalnya, angka partisipasi pemilih akan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu daerah dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Mudah-mudahan kita dapat menjadi contoh daerah yang sukses menggelar pilkada di tahun selanjutnya, termasuk untuk pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden mendatang. Pemilih yang menyalurkan hak suara harus mencapai 85% dan kita optimistia bisa mencapainya,” tandasnya.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.