Banner sumsel

Masa Tenang, Paslon dan Timses Diminta Lepas Sendiri APK

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – KPU Kota Lubuklinggau mengelar rapat kerja (raker) penertiban dan pelepasan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam pelaksanaan tahapan masa tenang Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Lubuklinggau, dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel yang akan digelar secara serentak 27 Juni 2018, mendatang, hari ini, Jumat (22/6/2018).

Dalam raker di kantor KPU Kota Lubuklinggau ini, juga hadir perwakilan dari pihak Polres Lubuklinggau, Panwaslu Kota Lubuklinggau,  serta seluruh perwakilan dari masing-masing tim sukses pasangan calon (paslon) baik pada Pilwako Lubuklinggau maupun Pilgub Sumsel yang ada di Kota Lubuklinggau.

KPU Lubuklinggau mengingatkan, kepada seluruh tim paslon selama masa tenang yang dijadwalkan pada 24-26 Juni nanti, agar seluruh APK milik masing-masing paslon harus sudah dilepas.

“Kita sampaikan pada masing-masing tim paslon baik pada Pilwako Lubuklinggau maupun Pilgub Sumsel, untuk melepas sendiri APK yang dicetak oleh KPU maupun untuk paslon masing -masing,” kata Komisioner KPU Lubuklinggau Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Debi Aryanto, Jumat (22/6/2018).

Selanjutnya, Debi mengingatkan kepada seluruh tim sukses masing-masing paslon agar melepas APK masing-masing terakhir pada Sabtu (23/6/2018) pukul 00.00 WIB.

“Apabila sampai batas waktu yang telah kita tetapkan, APK masing-masing paslon tidak diturunkan,  maka kita yang akan menurunkannya,” ancam KPU.

Ditambahkannya, bukan hanya APK yang tersebar di tempat-tempat umum saja yang akan dilepas, namun juga termasuk APK yang ada di dalam posko masing-masing paslon. “Kami imbau untuk dilepas, atau yang akan menurunkannya tim KPU dan Satpol PP langsung,” tandas Debi.(san)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.