Masa Tenang, Kapolresta – Dandim 0418/Palembang Patroli Bersama

PALEMBANG, koranindonesia.id – Guna menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2019, sebanyak 200 personel gabungan dari Jajaran Polresta dan Kodim 0418/ Palembang, melakukan patroli bersama dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu, gudang penyimpanan logistik pemilu dan tempat-tempat strategis pelaksanaan pemilu lainnya yang ada di wilayah Kota Palembang, Selasa (16/4/2019).

Patroli gabungan yang dimulai sejak pukul 11.30 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, dan Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, dimulai dengan menyisiri Pos Pantau Rabu Putih Lapangan Hatta, TPS 02 RT 03/01, Kelurahan Pandaian Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, dan Pos Pantau Rabu Putih Jalan Dr M Isa, Kelurahan 8 Ilir Palembang, serta Pelataran Monpera Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menjelaskan patroli ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Pemilu 2019. “Kita harap pemilu tahun ini berjalan aman, damak dan sejuk, tanpa adanya gangguan,” singkatnya.

Ditambahkan Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, dengan patroli bersama ini pihaknya berharap dapat memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar. “Makanya langkah yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan patroli bersama untuk memberikan kepastian situasi aman dan kondusif,” ujar Dandim.

Honi menambahkan, TNI-Polri harus menyatu dan mengajak masyarakat untuk memberikan waktunya sehari saja untuk memilih pemimpinnya. “Selain memberikan rasa aman, kita juga mensosialisasikan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April. Dan kita sebagai anggota TNI-Polri harus menunjukkan bahwa kita ini kompak selalu di mata masyarakat,” tuturnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.