Banner sumsel

Masa Penahanan Ratna Sarumpaet Ditambah 40 Hari

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim penyidik Polda Metro Jaya memutuskan untuk memperpanjang masa penahanan aktivis Ratna Sarumpaet selama 40 hari kedepan.

Penambahan ini dilakukan, karena dalam proses penyidikan, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti lain terkait kasus berita hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Penahanan Ratna Sarumpaet kami tambah 40 hari kedepan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin (22/10/2018).

Argo mengatakan, Ratna Sarumpaet telah menjalani pemeriksaan pada siang ini terkait dengan serangkaian operasi yang pernah dilakukannya. Termasuk biaya yang digunakan Ratna untuk operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika.

Namun demikian, kata Argo, pihaknya tak berhenti sampai di situ. Tim penyidik juga akan menyelidiki kesamaan nomor rekening yang pernah digunakan Ratna Sarumpaet untuk mengumpulkan dana bagi korban kapal tenggelam di Danau Toba.

“Masalah untuk rekening yang beredar berkaitan dengan Danau Toba, apakah sama dengan yang digunakan untuk operasi, sedang kita lakukan penyelidikan,” terangnya.

Menurut Argo, tim penyidik kembali memeriksa Ratna Sarumpaet hari ini karena ada beberapa hal yang tidak pas antara bukti dengan apa yang disampaikan sebelumnya. Untuk memastikan kebenaran keterangan Ratna, nantinya pihak kepolisian juga kembali akan memanggil saksi lain untuk dimintai keterangan.

“Besok rencana kita, ada agenda pemeriksaan dari staf Bu Ratna, untuk kita mintai keterangan. Rencana besok jam 10-an,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.