Banner sumsel

Maret, SBY dan AHY Turun Gunung Kampanyekan Prabowo-Sandi

JAKARTA, koranindonesia.Id – Terjawab sudah kapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Murti Yudhoyono (AHY) akan turun langsug mengkampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandia Uno.

Keduanya dijadwalkan akan turun gunung sebulan sebelum pemungutan suara digelar, yakni pada Maret 2019.

“Rencananya itu (kampanye) pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih di bulan Maret,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (19/11/2018).

Agus membeberkan alasannya. Bulan Maret dipilih, kata dia, lantaran SBY masih harus mempersiapkan strategi dan fokus pada persiapan Pileg 2019.

“Saat ini, kami harus menguatkan partai sendiri karena ini ada juga antara pileg dan pilpres ini kan semua harus dikuatkan,” kata wakil ketua DPR RI itu.

Agus menilai, penguasaan kursi di Parlemen tak kalah pentingnya untuk dimenangkan, mengingat suksesi pemilu presiden juga harus didukung kekuatan politik di DPR.

“Kalau kita ingin menang di Pilpres tentu Pileg kita harus kuat, karena di DPR kita harus banyak anggota dewan supaya presiden yang kita dukung memiliki kekuatan politik,” ujar dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.