Banner sumsel

Marckho:Kalau Timnas Membutuhkan, Saya Siap!

PALEMBANG,koranindonesia.id-Pemain Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje mengaku sangat senang dan bangga, saat mendapatkan kabar tentang pemanggilannya untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Meskipun saat ini dirinya baru mendapatkan pemberitahuan secara lisan melalui telepon dan belum ada surat pemanggilan resmi.

Karena itu, pemain yang biasa bermain di posisi bek sayap kanan ini berjanji, dia akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dan siap bersaing dengan pemain lainnya.

Untuk mendapatkan tempat utama di tim Garuda, yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2018, November mendatang.

“Memang sudah ada orang dari timnas yang menghubungi. Saya diminta mempersiapkan foto, KTP dan paspor. Kalau masalah persaingan, kita bersaing secara sehat saja. Selanjutnya saya serahkan semuanya kepada pelatih saja bagaimana baiknya,”jelasnya, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Marckho, tampil memperkuat timnas merupakan impian dan kebanggaan tersendiri dari semua pemain. Karena itu dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Secara pribadi, kalau timnas membutuhkan, saya selalu siap untuk membantu. Tapi kalau memang belum, saya akan fokus di tim,”ungkapnya.

Pemanggilan pemain kelahiran Jayapura ini ke timnas, sebelumnya sudah diprediksi banyak pihak. Apalagi secara kualitas, Marcko memang memiliki kemampuan dan kekuatan fisik yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan pemain lainnya. Terutama di posisi bek sayap kanan.

Selama hampir dua musim terakhir berseragam Laskar Wong Kito, peran Marckho di SFC seolah tidak tergantikan dan selalu menempati starting eleven.

Meskipun Laskar Wong Kito telah beberapa kali melakukan pergantian pelatih, sejak musim kompetisi 2017 lalu. Mulai dari Oswaldo Lessa, Hartono Ruslan, Rahmad Darmawan hingga Subangkit.

Bahkan sejak di era kepelatihan Rahmad Darmawan serta Subangkit saat ini, Marckho tidak hanya dipercaya menempati posisi bek sayap kanan.

Dia pun kerap kali didapuk menjadi stopper maupun gelandang bertahan. Seperti pada laga terakhir SFC menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (12/10/2018) lalu menggantikan posisi Zulfiandi. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.