Banner Pemprov 2020
3M Muba

Marc Marquez Terhebat di MotoGP, Ini Pernyataan Rekan Setimnya

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow menilai Marc Marquez merupakan pembalap terhebat di kelas MotoGP, namun banyak orang yang belum menerima status tersebut.

Marquez merupakan juara dunia MotoGP enam kali. Dia juga sekali juara dunia di kelas 125 cc dan Moto2.

Sejauh ini, dari sudut pandang Crutchlow, tak ada pembalap lain saat ini yang bisa menandingi kehebatan pembalap asal Spanyol tersebut.

“Sederhana, dia lebih baik dari yang lainnya. Masalahnya adalah orang-orang tidak menerima bahwa Márquez adalah yang terbaik,” kata Crutchlow, dilansir dari AS.

Crutchlow yang bakal kembali ke Yamaha tahun depan sebagai pembalap penguji ini menilai, para pembalap mungkin tetap berpikir masih bisa mengalahkan Marquez di trek. Namun ketika sudah di atas motor, Marquez tak terkalahkan.

“Anda tahu bahwa dia tidak terkalahkan. Dia belum memenangkan semua perlombaan yang dia ikuti, tapi di atas sepeda motor, tidak ada orang di grid yang lebih baik darinya,” ujarnya.

Menurut Crutchlow, hanya pembalap asal Australia Jack Miller yang bisa menyaingi Marquez.

“Siapa yang bisa mengalahkan Marc? Jika Anda melihat keseluruhan grid, bakat, kecepatan dan kemampuan alami untuk mengendarai motor apa pun, saya pikir Jack Miller adalah satu-satunya yang bisa menantang Marc Marquez,” tambah pria asal Inggris ini.

Marquez menghabiskan musim 2020 di ruang perawatan usai mengalami cedera parah pada lengannya.

Sudah dua kali dia menjalani operasi untuk memulihkan cederanya dan diprediksi bakal kembali balapan di MotoGP Valencia kemarin.

Namun kondisi pemulihan yang lambat membuat dia benar-benar absen hingga balapan terakhir di MotoGP Portugal. Bahkan Marquez juga terancam absen di awal MotoGP 2021.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.