Banner Pemprov 2020
Banner september

Marc Marquez Harus Dipasang Paku Agar Cepat Pulih di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Jelang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 14-16 Agustus, mantan dokter MotoGP Claudio Costa mengatakan Marc Marquez harus dipasang paku pada bagian patah tulang lengan kanan atas.
Pemasangan paku diyakini mantan Pendiri Clinica Mobile MotoGP itu bisa mempercepat pemulihan Marquez. Minimal cedera Baby Alien tak bertambah parah.

“Jelas sekali bahwa pada operasi pertama menggunakan pelat dan sekrup agar tak membuat tulang bahu ikut rusak karena pernah mengalami cedera akibat mengalami benturan.”

“Namun ketika pelat tak berfungsi dan rusak dalam percobaan pertama, saya menyarankan pilih risiko yang lebih kecil dengan memasang paku,” terang Costa dikutip koranindonesia.id dari as.com.

“Mereka [tim dokter] mungkin sempat berpikir dengan pelat lebih besar dan lebih banyak sekrup. Mungkin pemasangan paku jadi opsi cadangan.”

“Namun, paku bisa mempercepat proses [pemulihan]. Dalam skenario terburuk, Marc mungkin belum juga bisa kembali ke MotoGP. Meski demikian situasinya tak lebih buruk karena apapun di sekitar paku tetap utuh,” ujar Costa.

Costa sebelumnya menyalahkan kecerobohan Marquez yang membuat cederanya menjadi lebih parah.

“Dalam perpustakaan traumatologi olahraga, tidak ada pengetahuan yang menyebut cedera lengan yang diobati menggunakan pelat dan kemudian digunakan beberapa hari setelah operasi. Jika pelat rusak dan bergerak, itu jelas karena aktivitas yang terlalu dini,” ujar Costa.

“Marquez seharusnya tidak tampil, setidaknya dia membiarkan kondisi seperti usai operasi. Marquez memang tidak bisa membalap [di MotoGP Andalusia], tapi setidaknya dia tidak membuat kondisi lengan memburuk dan pelat akan tetap utuh,” ucap Costa.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.