Banner Pemprov 2020
Banner september

Marc Marquez Diklaim Kembali Balapan di MotoGP Catalunya

JAKARTA, koranindonesia.id – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez dilaporkan akan kembali membalap di musim ini di MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Catalunya, 27 September mendatang.
Pada bulan lalu, Repsol Honda mengeluarkan pernyataan Marquez akan absen panjang di musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu diperkirakan menepi selama dua hingga tiga bulan guna memulihkan cedera patah lengan kanan akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol.

Meski demikian, dikutip koranindonesia.id dari speedweek.com berdasarkan laporan dari Spanyol, Marquez bisa kembali berpartisipasi di MotoGP 2020 pada seri kedelapan di MotoGP Catalunya.

Setelah gagal finis pada seri pembuka di Spanyol karena kecelakaan hebat, Marquez harus absen pada empat seri berikutnya.

Pembalap kelahiran Cervera itu sempat ‘nekat’ dengan memaksakan tampil di MotoGP Andalusia beberapa hari usai operasi. Akan tetapi Honda memutuskan melarang Marquez guna menghindari risiko yang lebih besar.

Marquez juga diperkirakan masih absen di dua balapan yang digelar di Sirkuit Misano, MotoGP San Marino (13 September) dan MotoGP Dell’Emilia Romagna pada 20 September.

Banyak pihak, termasuk pembalap lain, menyayangkan absennya Marquez dalam beberapa seri di MotoGP 2020. Meski demikian, tanpa Marquez balapan di MotoGP musim ini lebih berwarna.

Empat pembalap berbeda tercatat menjadi pemenang dalam lima balapan yang digelar di musim 2020. Fabio Quartararo dari Petronas menjadi pemenang di dua seri awal (MotoGP Spanyol dan Andalusia), rookie asal KTM Brad Binder jadi pemenang di MotoGP Ceko.

Dua balapan terakhir di MotoGP Austria dan MotoGP Styria jadi milik Andrea Dovizioso (Ducati) serta Miguel Oliveira dari Tech3.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.