Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Marc Marquez Batal Comeback di Qatar, ini Kata Para Rival

QATAR,koranindonesia.id—-Batalnya Marc Marquez comeback di Losail jadi fokus utama jelang MotoGP Qatar, beberapa rivalnya memberikan pandangan termasuk juara dunia Joan Mir.

Meski sempat menjajal RCV213-S di Catalunya dan Portimao,  juara dunia delapan kali itu mengonfirmasi tidak akan membalap di event ini. Hal itu dilakukan setelah mengikuti instruksi dokter, dan pembalap berusia 28 tahun itu memilih untuk melanjutkan pemulihan dan akan kembali membalap dalam kondisi fit.

Soal tidak camebacknya di ajang balapan menjadi poin pembicaraan utama dalam konferensi pers MotoGP jelang  musim hari Minggu di Sirkuit Internasional Losail.

Sejumlah pembalap memberikan pandangan tentang pembalap Spanyol itu, termasuk juara 2020 Joan Mir.

]Mir mengaku ia bertemu denga Marc baru-baru ini  dan mereka  berbicara sedikit.

“Tetapi kami tidak banyak bicara karena kami berlatih pada saat itu (selama kunjungan Marquez ke Qatar). Dia sedang mengerjakan proses pemulihannya, saya melihatnya baik-baik saja tetapi tidak melihat lebih dalam dan jauh,”Kata Mir dikutip crash.

“Tapi sesuatu yang aneh adalah begitu Anda menguji bahu Anda di satu trek dengan satu sepeda, jika Anda tidak benar dan merasa tidak enak badan, Anda tidak akan mengecek ulang di trek yang berbeda lagi.

Mir sendiri berharap Marc bisa ikut balap di Qatar namun kenyataan tidak seperti itu

Rekan baru Marc di Repsol Honda Pol Espargaro, juga berbagi pandangannya dan menanggapi situasi tersebut .

“Yah, tidak banyak yang bisa dikatakan. Dia mengikuti instruksi dokter seperti yang dia katakan berkali-kali,”kata Pol.

“Yang pasti saya sebagai pembalap dan tim Honda, kami sangat menunggunya untuk kembali ke tim karena dia akan sangat membantu kami semua. “Bagi saya untuk baru  sebagai pembalap, memiliki rekan setim pembalap terbaik di dunia sangat penting dan Honda sebagai pabrikan untuk meningkatkan motornya,”ujarnya.

Jack Miller pembalap asal Australia mengatakan bahwa tidak ada yang tahu lebih baik dari Marc kesulitan yang dia lalui tahun lalu.

“Ada perbedaan besar mengendarai motor jalanan dibandingkan dengan datang ke sini dan mengendarainya sampai batas akhir  dengan 22 orang lain di sekitar Anda,”ujarnya.

Yang jelas kata Miller,  pasti ada beberapa poin berharga yang hilang, tapi saya yakin Marc tidak memikirkan tentang itu dan hanya berpikir untuk kembali pada performance terbaiknya. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.