Banner sumsel

Maradona Minta Lionel Messi Pensiun dari Timnas Argentina

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mantan pelatih Timnas Argentina Diego Maradona meminta bintang Barcelona Lionel Messi untuk melupakan Timnas. Ia diminta pensiun saja dan tidak kembali lagi ke skuad La Albiceleste yang menguras pikirannya.

Lionel Messi (31) sendiri sebelumnya sudah sempat pensiun dari timnas Argentina begitu gagal menjuarai Copa America 2016.  Namun, setelah berhasil dibujuk Edgardo Bauza, Messi akhirnya bersedia kembali ke timnas. Hal itu tentu menjadi bumerang bagi dirinya.

Sejauh ini setelah gelaran Piala Dunia 2018 silam, Lionel Messi terlanjur absen dalam dua laga yang dilakoni Timnas Argentina. Ia tak ikut bermain ketika timnas harus melawan Guatemala dan Kolombia.

Sang striker juga belum tegas memutuskan kapan akan kembali bermain untuk juara Piala Dunia dua kali tersebut. Selain itu, kehadiran Lionel Messi pada pertandingan Argentina berikutnya, saat melawan Irak dan Brasil pada Oktober nanti juga masih belum diketahui apakah akan diperkuar Messi atau tidak.

“Saya memilih sarankan Lionel Messi untuk tidak kembali ke Timnas Argentina saja. Di Argentina toh semuanya tetap saja jadi kesalahan Messi, bahkan termasuk untuk kekalahan timnas U-15,” ujar Maradona dilansir L’Equipe, Senin (1/10/2018).

Diego Maradona memang terlihat semakin merasa iba dengan kondisi Lionel Messi yang selalu dipersalahkan. Semua target prestasi Timnas Argentina selalu masih dibebankan kepada Messi seorang. Saat tak tercapai, banjir kecaman tak henti-henti menerpanya.

Sejak pertama bermain untuk Tim Tango pada 2005 silam, Messi belum berhasil mempersembahkan trofi. Pencapaian terbaik Messi bersama Argentina hanya sampai runner up Copa America 2007, 2015, dan 2016 serta runner up Piala Dunia 2014 di Brasil.

Jelang Piala Dunia 2018 kabar Messi pensiun kembali muncul. Ia juga menilai jika masa depannya di timnas tergantung prestasi Argentina di Rusia. Argentina, malah terhenti di babak 16 besar. Semua tak kunjung membaik untuk sang bintang Barcelona itu.

“Sudah saatnya bagi dia untuk mendapatkan kedamaian. Saatnya dia melihat apakah ada orang lain yang bisa bertanggung jawab atau tidak menggantikan dirinya. Saat ini timnas Argentina tidak lagi menginspirasi saya, dan itu sama saja dampaknya untuk semua orang. Kami sudah tak bergairah lagi,” pungkas Maradona.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.