Banner sumsel

Maphilinda Bagikan 1.500 Kacamata Baca dan Potong Rambut Gratis

PALEMBANG, koranindonesia.id – Demi menyalurkan bantuan yang bermanfaat serta sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Caleg DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Sumatra Selatan (Sumsel) 1, dari Partai NasDem Maphilinda Syahrial Oesman membagikan 1.500 kacamata baca dan potong rambut gratis kepada warga Kota Palembang yang merupakan simpatisan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang sudah kita masukkan pendaftaran kacamata baca dan potong rambut gratis 1.000. Mayoritas warga seputaran posko KSO ini. Ada juga warga dari mana-mana se-Palembang. Animo sangat tinggi membeludak bisa sampai 3.000. Tapi kuota 1.500. Kita buka 5-7 April,” ungkap Ketua Relawan KSO Sumsel Tito Dalkuci didampingi Sekretaris KSO Ahmad Yani, saat menyerahkan kacamata baca secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Posko KSO (Kawan Syahrial Oesman) Jl KHA Dahlan Simpang Kedaung, Palembang, Minggu (7/4/2019).

Relawan KSO sebelum melakukan pembagian kacamata baca, melakukan sosialisasi Pileg-Pilpres, dengan tujuan mengingatkan kepada masyarakat tentang tata cara pencoblosan yang baik.”Kami mengajak warga untuk hadir pada 17 April 2019. Jangan lupa mencoblos ibu Maphilinda, Partai NasDem dan Capres 01,” kata Tito.

Diakui Tito para peserta yang ingin mendaftar cukup banyak hingga membeludak, sehingga bisa jadi acara serupa bakal menjadi agenda rutin Hj Maphilinda Syahrial Oesman, nantinya.”Ini inisiatif beliau kesempatan memberikan yang membutuhkan pada saat pencoblosan membantu membaca. Kalau Ibu Maphilinda sudah sebelumnya sosialisasi melalui Rumah Ibu dengan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kanker serviks setiap bulan. Sementara kalau kami KSO baru waktu Pak SO mencalonkan Cagub. Kebetulan istri Pak Syahrial mau nyalon dan juga Pak SO Ketua TKD KIK Sumsel kami juga mendukung Capres Jokowi,” jelasnya.

Menurut Tito, hari ini relawan KSO lebih fokus mensupport untuk mensosialisasikan Hj Maphilinda Syahrial Oesman yang baru pertama kali ini maju pencalegan DPR RI 2019-2024. “Untuk potong rambut tadinya di posko. Ini kami pindahkan ke salon. Sekitar 500 yang potong rambut. Alhamdulillah antusias masyarakat. Karena waktunya mepet,” pungkasnya.

Sementara itu, Mery warga Suro yang menjadi salah seorang peserta yang ikut mendapatkan bantuan kacamata baca gratis mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Terima kasih telah ada pembagian ini. Ini sangat membantu. Selama ini belum pernah berkacamata. Dengan memakai kacamata gratis ini jadi bisa baca yang selama ini tidak terbaca,” pungkasnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.