Banner Pemprov 2020
kopri

Mantul..! Sinyal Lionel Messi Gabung Ke Manchester City

JAKARTA, koranindonesia.id – Manajer Manchester City,Pep Guardiola dikabarkan akan memperpanjang kontraknya. Apakah itu jadi pertanda Lionel Messi akan bergabung ke The Citizens?

Dilansir dari Sunday Telegraph, Pep Guardiola kontraknya akan habis di Manchester City pada 30 Juni 2021 mendatang. Guardiola pun rumornya bakal meninggalkan City karena performa yang menurun di musim lalu.

Apalagi awal musim 2020/2021 ini, Manchester City juga kurang sip di Liga Inggris. Hingga pekan kedelapan, runner-up musim lalu itu bercokol di peringkat ke-10. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, mereka menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah sekali.

Namun baru-baru ini, muncul kabar kalau Pep Guardiola bakal memperpanjang kontraknya. Hal tersebut bak implisit dinyatakan oleh Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

“Pep Gurdiola dan saya memiliki tujuan yang sangat jelas tentang suatu hal yang tepat untuk klub ini,” katanya.

“Kami memiliki bayak keselarasan untuk masa depan dan kesuksesan klub,” lanjutnya.

Kabar tersebut juga disangkutpautkan dengan Lionel Messi. Ya, Manchester City memang getol diisukan akan mengincar La Pulga -julukannya Messi.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada musim panas 2021. Artinya, pemain Argentina itu bisa pergi dengan gratis jika tidak diperpanjang.

Manchester City bahkan sudah mempersiapkan prakontrak untuk Lionel Messi. Tentu, faktor Pep Guardiola juga jadi penggoda Messi untuk berseragam The Citizens.

Messi dan Guardiola pernah kerja bareng di Barcelona dari tahun 2008 sampai 2012, terbilang sangat sukses.

‘Duet’ Lionel Messi dan Pep Guardiola, mampu mempersembahkan 14 trofi selama empat musim di Barcelona. Rinciannya tiga trofi Laliga, dua trofi Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua kali juara Piala Dunia Antarklub.

Bahkan di bawah asuhan Pep Guardiola,Lionel Messi meraih tiga gelar Ballon d’Or, dua kali Golden Boots Eropa, dan dua kali top skor Liga Spanyol. Mereka berdua begitu menakutkan.

Lionel Messi pun baru saja mencuri perhatian. Ketika dirinya tiba Bandara El Prat, Barcelona, setelah pulang dari membela Timnas Argentina, Messi mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

“Aku capek selalu disalahkan untuk segalanya.” kata Messi, seperti dilansir Marca.

Maka kini, rumor Lionel Messi ke Manchester City ‘kencang’ lagi.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.